Senin, 09 Januari 2017

Produksi Alat Berat Drop akibat Pelemahan Sektor Tambang

\Produksi Alat Berat Drop akibat Pelemahan Sektor Tambang\

JAKARTA
 - Asosiasi Alat Besar Indonesia (Hinabi) melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait produksi yang menurun. Penurunan dikarenakan sektor pertambangan yang juga melemah sehingga penjualan maupun penyewaan alat berat pun turun.
 
 
"Faktor utamanya adalah mining drop. Jadi market sekarang menuju ke arah konstruksi," kata Ketua Hinabi, Jamaluddin di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10/2015).
Menurut Jamaluddin, produksi alat berat memang difokuskan kepada sektor pertambangan sekira 70 persen, namun dengan penurunan harga komoditas membuat pemesanan alat berat berkurang yang menyebabkan produksi menurun. Pihaknya pun mengalihkan produksi alat berat ke sektor konstruksi.
"Banyak, ada eskavator, buldoser, dan sebagainya. Kalau itu sudah mampu diproduksi di dalam negeri ya sebaiknya jangan impor lah," jelasnya.
Kendati demikian, walaupun banyak impor alat berat, namun Hinabi dalam produksinya telah melakukan ekspor sebesar 20 persen. Hinabi memiliki kapasitas produksi 10.000 per tahun, dan sekarang hanya terpakai 40 persen-50 persen.
"Kita eksporloh pak. 20 persen produksi kita, kita ekspor. Tidak hanya di ASEAN," sebutnya.
Banjirnya produk-produk impor di dalam negeri dikarenakan banyak alat berat bekas masuk, sehingga merusak industri dalam negeri. Hal ini sudah berdampak terhadap beberapa pihaknya yang mulai terjadi pada tahun lalu.
"Salah satunya adalah yang tadi saya bilang utilisasi atau produksinya kecil. Dengan demikian, bagaimana untuk survive, mau tidak mau pengurangan," tukasnya.

CV. Raya Teknik Indonesia Menjual FILTER (Air Filter, Fuel Filter, Oil Filter, Hydraulic Filter, Transmission Filter, dll) dan Spare part khusus untuk ALAT BERAT (HEAVY EQUIPMENT), GENSET , INDUSTRI, TRUCK dengan merek :

- Genuine (KOMATSU, CATERPILLAR, MITSUBISHI, dll)
- DONALDSON
- FLEETGUARD
- BALDWIN
- MANN
- RACOR
- FHAS
- GRIFFIN
- SAKURA
- HENGST
- PROGUARD
- JIMCO
- UNION
- dll.

Menerima PEMBUATAN Filter sesuai dengan spesifikasi dari Customer. 

* Harga Filter Udara,Filter Oli, Filter Solar dan Filter Hidrolis yang kompetitif.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing

Rico 081217696856 (Whatapps)
Website: http://distributorfilter.blogspot.co.idhttp://rayateknikindo.blogspot.co.id/
                rayateknikindo.indonetwork.co.id
Email : rayateknik.indo@gmail.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar