Selasa, 03 Januari 2017

Menperin Ingin Buat Sepatu Made In Ciomas Bisa Bersaing dengan Impor

Menperin Ingin Buat Sepatu Made In Ciomas Bisa Bersaing dengan Impor

Menanggapi hal itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini pembatasan produk impor masih sulit dilakukan. Namun begitu, Airlangga mengatakan, yang bisa dilakukan untuk membendung produk impor adalah dengan adanya Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Kalau pembatasan itu kan dengan pedagang sekarang tidak dimungkinkan. Tapi yang dapat kita dorong adalah pembatasan untuk standarnya, kedua distribusinya, jadi apakah itu nanti masuk pasar modern, atau pasar yang tradisional. Tapi kita juga ingin mendorong produk UKM bisa masuk ke pasar modern, harus ada los-losnya," kata dia di Ciomas, Bogor, Selasa (3/1/2017).

Selain itu, untuk masalah bahan baku, Airlangga berencana untuk membuat material centre atau pusat pengadaan bahan baku untuk Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di bidang alas kaki.

"Kita rencananya mau bikin material centre tidak hanya di Bogor tapi juga Bandung dan beberapa daerah lain, agar IKM mendapatkan kemudahan untuk memperoleh bahan baku," kata dia.

Material centre ini nantinya akan mirip dengan Pusat Logistik Berikat (PLB) yang sudah beroperasi untuk melayani kebutuhan bahan baku industri skala besar.

"Mirip PLB, tapi itu kan untuk industri besar, sementara material centre ini untuk yang kecil dan menengah," tambahnya.

Nantinya, seluruh bahan baku untuk membuat sepatu akan dipasok di material centre, yang kemudian dapat dibeli oleh para IKM terdekat.

Dengan demikian, dirinya berharap, masalah kesulitan memperoleh bahan baku untuk memproduksi alas kaki juga dapat terjawab. Sebab, pelaku industri alas kaki di Ciomas juga mengeluhkan adanya kesulitan untuk mendapatkan bahan baku. 

CV. Raya Teknik Indonesia Menjual FILTER (Air Filter, Fuel Filter, Oil Filter, Hydraulic Filter, Transmission Filter, dll) dan Spare part khusus untuk ALAT BERAT (HEAVY EQUIPMENT), GENSET , INDUSTRI, TRUCK dengan merek :

- Genuine (KOMATSU, CATERPILLAR, MITSUBISHI, dll)
- DONALDSON
- FLEETGUARD
- BALDWIN
- MANN
- RACOR
- FHAS
- GRIFFIN
- SAKURA
- HENGST
- PROGUARD
- JIMCO
- UNION
- dll.

Menerima PEMBUATAN Filter sesuai dengan spesifikasi dari Customer. 

* Harga Filter Udara,Filter Oli, Filter Solar dan Filter Hidrolis yang kompetitif.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing

Rico 081217696856 (Whatapps)
Website: http://distributorfilter.blogspot.co.idhttp://rayateknikindo.blogspot.co.id/
                rayateknikindo.indonetwork.co.id
Email : rayateknik.indo@gmail.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar