Minggu, 08 Januari 2017

Harga Komoditas Anjlok, Penjualan Alat Berat Turun 3%


\Harga Komoditas Anjlok, Penjualan Alat Berat Turun 3%\

BOGOR - PT United Tractors Tbk (UNTR) mengakui pangsa pasar (market share) alat-alat berat saat ini tengah berada dalam kondisi yang cukup penuh dengan tantangan. Hal ini terjadi dengan seiring dengan anjloknya harga komoditas.
Seperti diketahui, UNTR merupakan salah satu distributor terbesar yang memasok alat-alat berat dengan merek Komatsu.
Direktur Finance & Accounting UNTR Iwan Hadiantoro mengatakan untuk sembilan bulan pertama pada tahun ini saja, penjualan alat-alat berat perseroan tergolong sama sekali tidak bertumbuh yakni hanya di kisaran 4.800 unit. Namun, pangsa pasar malah sudah menurun hingga sebesar 3%.
"Kita lihat 2016 sudah capai bottom-nya sampai sembilan bulan ini sudah 4.800 which is flat dibanding tahun lalu," ujarnya saat workshop wartawan pasar modal di Ciawi, Bogor, Jumat (4/11/2016).
Padahal berdasarkan sejarah, pangsa pasar alat berat dari perseroan pernah mencapai puncaknya pada 2011. Pada saat itu mampu membukukan penjualan alat berat sekitar 13 ribu-18 ribu unit. Kemudian penjualan ke sektor mining alat berat yang terbesarnya sempat mencapai 2.000 unit.
"Nah sejak 2011-2015 terus menurun market-nya sejalan dengan kondisi sektor komoditas," jelasnya.
Untuk itu, diharapkan situasi ini akan bisa kembali pulih ke depannya. Adapun besaran pangsa pasar hingga akhir tahun ini diharapkan bisa mencapai 33-34%.
"Market share tahun ini diharapkan 33-34% sampai akhir tahun. Tahun depan naik 2-3% atau balik lagi seperti pada masa puncak sebelumnya 36-37%," tukasnya.

CV. Raya Teknik Indonesia Menjual FILTER (Air Filter, Fuel Filter, Oil Filter, Hydraulic Filter, Transmission Filter, dll) dan Spare part khusus untuk ALAT BERAT (HEAVY EQUIPMENT), GENSET , INDUSTRI, TRUCK dengan merek :

- Genuine (KOMATSU, CATERPILLAR, MITSUBISHI, dll)
- DONALDSON
- FLEETGUARD
- BALDWIN
- MANN
- RACOR
- FHAS
- GRIFFIN
- SAKURA
- HENGST
- PROGUARD
- JIMCO
- UNION
- dll.

Menerima PEMBUATAN Filter sesuai dengan spesifikasi dari Customer. 

* Harga Filter Udara,Filter Oli, Filter Solar dan Filter Hidrolis yang kompetitif.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing

Rico 081217696856 (Whatapps)
Website: http://distributorfilter.blogspot.co.idhttp://rayateknikindo.blogspot.co.id/
                rayateknikindo.indonetwork.co.id
Email : rayateknik.indo@gmail.com



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar