Rabu, 28 September 2016

Bagian-Bagian Penting pada Hand Pallet


Pada Hand Pallet terdiri dari banyak sekali komponen yang membentuk alat ini.Berikut adalah gambaran tentang bagian-bagian yang terdapat pada Hand Pallet pada umumnya.
bagian-bagian penting pada Hand Pallet
bagian-bagian Hand Pallet
Bagian yang memilik peran penting agar Hand Pallet dapat digunakan sesuai fungsinya terletak pada Pump Unit. Pada pump unit ini, prinsip kerja Hand Pallet berlangsung. Pump unit inilah yang mengendalikan sirkulasi aliran hidrolik.
Berikut ini beberapa bagian-bagian penting yang terdapat pada komponen  Pump Unit hidrolik Hand Pallet :

1. Tangki Oli

Tangki ini berisi sumber tenaga yaitu oli hidrolik. Tangki berbentuk tabung dan menyelimuti silinder piston.

2. Tuas

Tuas adalah sebuah batang pengungkit yang digunakan untuk memompa oli hidrolik dari tabung menuju silinder sehingga beban terangkat naik. Pengoperasian tuas ini dengan cara memompa tuas naik turun secara kontinyu. Tuas ini sudah di desain sedemikian rupa sehingga pengguna tidak perlu terlalu membungkuk.

3. Silinder

Silinder merupakan elemen kerja yang akan menghasilkan gerak lurus, baik itu beraturan maupun yang dapat diatur.

4. Valve

Sistem hidrolik yang bekerja pada Hand Pallet ini menggunakan dua katup. Untuk proses naik menggunakan Non-Return Valve jenis Check Valve. Penggunaan katup ini untuk mengalirkan oli hidrolik satu arah dari sumber (tangki) ke silinder sehingga aliran oli dari silinder tidak bisa kembali lagi ke tangki. Untuk konstruksinya dapat menggunakan konus, bola atau plat. Untuk proses turun menggunakan Needle Valve atau Release Valve. Katup ini merupakan katup buka tutup seperti pada kran air

5. Seal

Seal merupakan komponen suatu mesin yang berbahan dasar karet yang mempunyai fungsi untuk mencegah kebocoran karena terdapatnya rongga antara dua benda yang didempetkan. Dengan memanfaatkan sifat elastisitas dari karet, seal berkerja dengan cara menutup celah-celah antara dua  benda yang didempetkan tersebut sehingga celah dapat tertutup dengan baik.

6. Filter

Komponen ini berfungsi untuk mengumpulkan kotoran (biasanya berupa metal) pada fluida hidrolik agar kotoran tersebut tidak ikut bersikulasi.

7. Oli Hidrolik

Oli hidrolik merupakan oli khusus yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi hidrolik pada sistem yang bergerak. Fungsi oli hidrolik adalah :
  1. Sebagai medium penerus daya, dan mudah mengalir
  2. Mampu melumasi semua komponen yang bergerak
  3. Perapat antara bagian yang menerima tekanan
  4. Mendinginkan komponen-komponen karena sirkulasinya


CV RAYA TEKNIK INDONESIA

Kami Supplier di bidang peralatan material handling berkualitas tinggi, siap melayani setiap kebutuhan anda.
Temukan dan miliki berbagai produk material handling di perusahaan kami dengan harga terbaik 
Produk kami :
Hand Pallet, Hand Stacker, Drum Lifter, Lift Table, Trolley Barang, Tangga Elektrik (Work Platform Lift), Forklift, Pallet Mesh, Pallet Plastik, Roda-Roda dll

* Harga Hand Pallet, Hand Stacker, Drum Lifter, Lift Table, Trolley Barang, Tangga Elektrik (Work Platform Lift), Forklift, Pallet Mesh, Pallet Plastik, Roda-Roda kami sangat kompetitif.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing


Rico 081217696856 (Whatapps)

Website:
  
Email : rayateknik.indo@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar