Sabtu, 17 Desember 2016

Sektor Konstruksi Jadi Target Penjualan Alat Berat


BOGOR - Pangsa pasar penjualan alat-alat berat turun dikarenakan era harga komoditas pertambangan melonjak tinggi sudah tak lagi terjadi. Alhasil, kondisi ini pun membuat para pemain alat berat di dalam negeri pun harus cukup gigit jari. Hal ini lah yang dirasakan oleh PT United Tractors Tbk (UNTR) yang merupakan sebagai distributor alat berat terbesar dengan merek Komatsu.
Direktur Finance & Accounting UNTR Iwan Hadiantoro mengatakan tidak lagi berjayanya harga komoditas pertambangan membuat situasi yang sulit bagi para pemasok alat berat. Pasalnya, mau tidak mau harus mampu mengalihkan penjualan agar masuk ke sektor lain yakni konstruksi.

"Market share Komatsu sedikit turun. Era komoditas booming para pemain alat berat tidak lagi bergantung ke mining, jadi masuk ke sektor lain. Kontribusi meningkat ada dari satu sektor yakni konstruksi," ujarnya saat workshop wartawan pasar modal di Ciawi, Bogor, Jumat (4/11/2016).
Namun, sektor konstruksi pun tak semudah yang difikirkan. Semenjak perseroan mengalihkan pangsa pasar ke sektor konstruksi, malah makin membuat penjualan semakin anjlok.
Menurutnya, hal tersebut dikarenakan ketatnya persaingan penjualan alat berat di sektor konstruksi. Adapun saingan berat perseroan adalah para pemain-pemain berskala kecil seperti prinsipal dari China, Korea, dan Jepang. Apalagi perseroan menjual produknya secara premium yang mana harganya lebih tinggi ketimbang kompetitor.
"Berharap ke depan akan meningkat lagi. Terus terang persaingannya sangat besar terutama pemainnya yang skala kecil prinsipal China, Korea, Jepang. Sehingga market share sendiri walau tahun ini flat, tapi market share kita turun 3%. Penjualan kita 12%," tukasnya.

CV. Raya Teknik Indonesia Menjual FILTER (Air Filter, Fuel Filter, Oil Filter, Hydraulic Filter, Transmission Filter, dll) dan Spare part khusus untuk ALAT BERAT (HEAVY EQUIPMENT), GENSET , INDUSTRI, TRUCK dengan merek :

- Genuine (KOMATSU, CATERPILLAR, MITSUBISHI, dll)
- DONALDSON
- FLEETGUARD
- BALDWIN
- MANN
- RACOR
- FHAS
- GRIFFIN
- SAKURA
- HENGST
- PROGUARD
- JIMCO
- UNION
- dll.

Menerima PEMBUATAN Filter sesuai dengan spesifikasi dari Customer. 

* Harga Filter Udara,Filter Oli, Filter Solar dan Filter Hidrolis yang kompetitif.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing

Rico 081217696856 (Whatapps)
Website: http://distributorfilter.blogspot.co.idhttp://rayateknikindo.blogspot.co.id/
                rayateknikindo.indonetwork.co.id
Email : rayateknik.indo@gmail.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar