Senin, 10 Oktober 2016

MACAM-MACAM MESIN GENSET

Seperti yang kita ketahui, genset atau generator set yang ada di rumah maupun kantor kita ternyata memiliki berbagai jenis mesin yang dapat menjalankannya. Kita mengetahui bahwa genset dijalankan dengan menggunakan dinamo yang mampu mengantarkan tenaga yang dapat mengubah putaran mekanik menjadi sebuah arus bolak-bolik atau yang kita kenal dengan arus AC/DC. (Baca: Asal Mula Genset)
Ternyata tidak semua genset dijalankan dengan menggunan bahan bakar bensin loh, ada juga genset atau generator set yang dijalankan dengan menggunakan energi surya, kincir angin, uap, sampai urine. Dan kesemua bahan bakar ini dapat menjalankan genset Anda seperti biasanya dan dapat digunakan untuk mengatasi masalah pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN.

5 Jenis Mesin Genset

Berikut ini adalah 5 jenis mesin genset yang lain daripada yang dan belum Anda ketahui jenis-jenisnya. Genset atau generator set ini antara lain adalah sebagai berikut:
  1. 1. Mesin Diesel. Genset dengan jenis mesin ini mungkin merupakan genset yang paling sering kita dapatkan atau temukan ada di setiap rumah maupun kantor. Genset ini memiliki rentang kapasitas daya yang cukup luas atau besar, mulai dari 5Kw / 5000 Watt sampai dengan 2 MW atau 2.000.000 Watt. Mesin genset bertipe diesel ini biasanya memiliki silinder berkisaran 2 hingga 16.
  1. 2. Mesin Solar. Genset dengan mesin berjenis ini biasanya berada di atas rumah atau kantor dan dipasang berdekatan dengan solar panel. Genset dengan mesin berjenis ini memanfaatkan sinar matahari di pagi sampai sore hari untuk menghasilkan listrik yang dapat menjalankan berbagai barang elektronik di rumah maupun kantor Anda. Selain itu, generator set ini dapat menjadi back-up ketika terjadi pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. (Baca: Tips Mudah Merawat Genset)
  1. 3. Mesin Gas. Genset dengan jenis mesin ini memanfaatkan bahan bakar gas sebagai sumber energinya. Gas yang digunakan pun bukan gas sembarangan, melainkan gas yang didapat melalui hasil olahan dari gas bumi, entah itu LPG (Liquid Petroleum Gas) maupun CNG atau Compressed Natural Gas. Genset dengan mesin seperti ini sudah banyak digunakan sebagai genset di rumah tangga yang menggunakan bahan bakar LPG yang sangat mudah untuk didapatkan ataupun industri yang menggunakan bahan bakar CNG.
  1. 4. Mesin Turbin. Genset dengan menggunakan mesin turbin sudah dapat untuk dikategorikan sebagai power generator. Genset ini biasanya memiliki kapasistas daya yang besar, yaitu 2MW atau 2.000.000 Watt dan biasanya genset dengan mesin turbin ini dapat menerangi 1 kota kecil. Ada banyak jenis mesin genset dengan turbin, seperti turbin angin, turbin uap, ataupun turbin air.
  1. 5. Mesin Urine. Genset ini merupakan genset yang masih tergolong baru yang ditemukan oleh 4 pelajar pintar di Afrika. Genset yang mereka ciptakan ini dapat menyalurkan listrik selama 6 jam penuh dengan hanya menggunakan 1L (liter) urine.

 CV. Raya Teknik Indonesia Menjual FILTER (Air Filter, Fuel Filter, Oil Filter, Hydraulic Filter, Transmission Filter, dll) khusus untuk ALAT BERAT (HEAVY EQUIPMENT), GENSET , INDUSTRI, TRUCK dengan merek :

- Genuine (KOMATSU, CATERPILLAR, MITSUBISHI, dll)
- DONALDSON
- FLEETGUARD
- BALDWIN
- MANN
- RACOR
- FHAS
- GRIFFIN
- SAKURA
- HENGST
- PROGUARD
- JIMCO
- UNION
- dll.





Menerima PEMBUATAN Filter sesuai dengan spesifikasi dari Customer. 

* Harga Filter Udara,Filter Oli, Filter Solar dan Filter Hidrolis yang kompetitif.


Untuk stock dan harga, silahkan hubungi :

Marketing

Rico 081217696856 (Whatapps)
Website: http://distributorfilter.blogspot.co.idhttp://rayateknikindo.blogspot.co.id/
                rayateknikindo.indonetwork.co.id
Email : rayateknik.indo@gmail.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar